Jumat, 13 Maret 2009

KONTRADIKSI

Kau gadis manis jelmaan bidadari

Dan aku persis monyet yang belum mandi

Matamu benung sebening air surgawi

Mataku keruh sekeruh kencing sapi

Kau tersenyum semua lelaki pada kepikut

Aku tersenyum semua gadis pada semaput

Suaramu melengking tinggi dan elok

Suaraku bernada minor seperti suara kodok

Gayamu selalu renyah dan renyai

Gayaku adalah gaya seekor cacing yang sedang lunglai

Aroma ditubuhmu membuat lelaki bernafas terus

Dan bajuku sedap oleh bau kotoran tikus

Tapi apakah kita masih bisa saling bercita ?

TAK LAGI

Tak ada lagi yang bisa kuharapkan

Ketika berdiri ditengah tembok ini

Karena namaku

Telah terpetakkan

Entah untuk yang keberapa kali

Waktu demi waktu

Terbaca satu-satu

Dan

Engkaupun tinggal menunggu waktu

Kapan ajal ketemu

Kini

Aku hanya bisa berkata

“ Tak lama “

Kau akan mandi kesumatku

MADAH RESAH GARONG BEKAS

Dulu saudara!!

Aku adalah seorang garong

Pemetik hidup dari ujung belati

Saudara!!

Aku mau bermadah

Dengarlah dengan bersih hati bocah

Ketika aku disana

Wajah tengadah hati bernyanyi

Hidup memang harus begini

Terpaut buntut tak ter henti

Pak Polisi !!!

Beri aku surat martabat penyambung hayat

Pak Polisi !!!

Hatiku tiada nikmat

Kerja laknat muncrat dari mulu yang hamoir sekarat

Dan

“Angkat bahu”

Jawab pak Polisi tak mau tahu

Saudara!!

Ketika aku dipenjara

Dating dan berkatalah seorang pekabar kabar gembira

“ ANAKKU KERAJAAN SURGA SUDAH DEKAT BERJAGA-JAGALAH’

Saudara !!

Mengapa kabar gembira hanya dimoncong belaka ??

Mana kerja dan buktinya ??

Aku hanya mencicil bila makan injil

Dan pada manusia aku berkata

“ Aku seorang baik-baik saudara “

Marilah ikut aku serta

Mereka tertawa!

Tertawa saudara !!

Tersis\rat artian dari tawa mereka

Haiiiiiii….oooo…iiii

Jangan percaya omong kosong monyong garong

Tetapi kata-kata Rendra menyapa

“ Dan pada penjahat paling laknat

Pandanglah dari jendela hati paling bersih

Karma hati,hati sudah mati

sana sini kosong sepi

Saudaraku

Itulah madahku

Kapan aku jadi temanmu ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar